itnewsgroups.net

Website lifestyle dan berita terbaru

7 Tempat Wisata Labuan Bajo Siap Dukung Bangkitnya Pariwisata
Wisata

7 Tempat Wisata Labuan Bajo Siap Dukung Bangkitnya Pariwisata

Saat ini, berbagai daerah sedang bersolek memperbaiki prosedur dan kenyamanan berwisata disana. Tak ketinggalan wisata Labuan Bajo, yang juga ikut ambil bagian menggerakkan sektor pariwisata Indonesia.

Kawasan wisata yang terletak di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini sudah semakin tersohor. Daya tariknya tak kalah dengan Pulau Dewata dan Nusa Tenggara Barat. Apa saja tempat wisata di Labuan Bajo?

Mengenal Lebih Dekat 7 Objek Wisata Labuan Bajo

Ada tujuh kawasan wisata di Labuan Bajo, yang jadi sangat populer. Setelah sempat sepi, kini berbagai upaya terus dilakukan untuk menghidupkan kembali pesona masing-masing yang sebenarnya tak pernah pudar.

  • Bukit Cinta Labuan Bajo

Dari perbukitan yang bentuknya seperti setengah lingkaran ini, pemandangan indah lautan bisa terlihat dengan jelas. Biasanya yang datang ke destinasi wisata ini, adalah pasangan yang sedang dimabuk asmara.

Mereka akan menikmati suasana matahari terbenam yang sangat romantis, ditemani deburan ombak dan potret alam yang sangat luar biasa.

Kamu yang penasaran untuk datang kesini, pasti akan dibuat puas karena selain berwisata juga dapat mengabadikan berbagai momen spesial di spot-spot fotografi Instagramable.

  • Wae Rebo

Di Labuan Bajo juga ada desa wisata yang sangat unik, berada di bagian tengah sebuah pegunungan dengan adat istiadat yang sudah dipertahankan sejak nenek moyang penduduk setempat.

Akan banyak hal baru yang bisa dirasakan, ketika sudah berada disana. Mulai dari tempat menginap yang masih menggunakan bangunan sederhana berbentuk kerucut, terbuat dari rumbia sederhana hingga wahana desa wisata lainnya.

Jika penasaran, kamu bisa mencoba menginap di rumah-rumah unik tersebut. Sambil merasakan langsung kehidupan desa wisata, yang pastinya berbeda dengan keseharianmu. Disana, hidup sederhana sangat dipertahankan tanpa menggunakan alat modern.

  • Air Terjun Cunca Wulang

Pernahkah kamu melihat Green Canyon yang terkenal di dunia itu? Versi Indonesianya ternyata ada di air terjun Cunca Wulang. Letaknya ada di Hutan Mbeliling, terletak pada ketinggian sekitar 2000 meter dari permukaan laut.

Jika ingin menguji adrenalin, bisa dilakukan dengan memanjat sisi tebing air terjun hingga mencapai puncak tebing. Kemudian, terjunlah dari ketinggian hingga mencapai pusat air di bawahnya.

Disarankan, jika ingin terjun adalah di musim hujan saja karena pada musim kemarau ternyata debit air sungai di bawahnya mengalami penurunan.

  • Pulau Kanawa

Buat yang suka diving dan menyelam, maka pulau Kanawa adalah jawabannya. Di Pulau yang terletak pada kawasan Labuan Bajo, kamu akan disuguhi pantai dan lautan jenih dan pasir putih yang super bersih.

Bisa juga dijadikan tempat wisata edukasi untuk mengenal berbagai hewan laut yang ada, mulai dari terumbu karang, ikan, dan berbagai jenis lainnya.

  • Pulau Komodo

Pulau ini adalah ikon Labuan Bajo dan menjadi salah satu New 7 Wonders of Nature Indonesia. Disana, kamu akan menemukan hewan komodo yang dibiarkan hidup nyaman secara alami.

Seperti diketahui, Komodo merupakan salah satu hewan langka yang dilestarikan. Bahkan menjadi hewan kadal terbesar di dunia yang masih ada sampai saat ini.

Makanya, kalau mau melakukan wisata Labuan Bajo jangan lupa untuk mampir ke Pulau Komodo. Selain melihat secara langsung kehidupan hewan tersebut, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah pulau dan melakukan berbagai aktivitas wisata lainnya.

  • Manta Point

Ada lagi objek wisata Manta Point yang merupakan salah satu tempat diving terbaik, bahkan disebut sebagai salah satu surga underwater.

  • Danau Kelimutu

Merupakan salah satu danau yang populer di Labuan Bajo. Terdapat tiga danau yang ada di kawasan tersebut, dengan warna dapat berubah pada waktu khusus.

Upaya Labuan Bajo Mendukung Bangkitnya Pariwisata

Berbagai upaya dilakukan, untuk mendukung upaya bangkitnya pariwisata di Labuan Bajo. Mulai dari promosi oleh berbagai pihak terkait, hingga koordinasi untuk memaksimalkan protokol kesehatan bagi yang akan melancong kesana.

Upaya tersebut perlu diapresiasi, sehingga upaya untuk membuat Labuan Bajo bangkit lagi bisa terealisasi.

Mau berlibur dan melakukan wisata Labuan Bajo? Sepertinya kamu akan butuh beberapa hari, untuk mengeksplorasi berbagai tempat terbaiknya. Jangan lupa untuk menerapkan semua aturan terkait protokol kesehatan dan lainnya, supaya kenyamanan berlibur bisa dirasakan.