itnewsgroups.net

Website lifestyle dan berita terbaru

Cara Memilih Daging Sapi yang Baik dengan 5 Tips Penting
Others

Cara Memilih Daging Sapi yang Baik dengan 5 Tips Penting

Siapa yang tak suka daging sapi? Selain rasanya lezat, aromanya juga menggugah selera. Ya, daging sapi sering dibuat untu sajian di hari spesial. Sayangnya, daging yang kaya protein ini harganya terbilang tinggi, apalagi mendekati hari raya. Jika kamu bingun cara memilih daging sapi yang baik, yuk simak penjelasan dan tips di bawah ini!

Tips Memilih Daging Sapi

Untuk mendapatkan daging sapi yang segar dan berkualitas, pertama tentukan dulu jenis masakan & bagian sapi yang akan kamu olah. Pasalnya, tiap poongan daging sapi punya tekstur berbeda. Misalnya, kamu bisa pilih bagian iga sapi untuk masak daging panggang, semur, atau sup. Lain halnya dengan steak atau sate, bagian dalam yang lembut lebih cocok karena cepat matang. Ada juga bagian sengkel dengan tekstur kenyal yang biasanya untuk masakan rendang.

Kemudian, kamu juga harus perhatikan warna dagingnya. Daging sapi yang masih segar umumnya berwarna merah ceri. Semakin lama terpapar oksigen, daging sapi akan semakin keunguan. Jika sudah kecoklatan, tandanya daging itu sudah tidak segar.

Kamu juga bisa memilih daging sapi dengan memperhatikan teksturnya. Jika daging kembali ke tekstur awal setelah ditekan ringan, tandanya daging itu kualitasnya bagus. Semakin lama berada di ruang terbuka, daging akan susah kembali ke bentuk awal setelah ditekan. Kualitasnya pun jelas menurun.

Cara memilih daging sapi yang baik juga bisa dari aromanya. Dengan mencium aromanya, kamu bisa tahu daging sapi itu masih bagus atau tidak. Daging sapi segar punya aroma khas namun tak menyengat. Aroma ini akan hilang dengan bumbu jahe, jeruk nipis, atau bumbu aromatik lain. Jika daging baunya amis dan menyengat, artinya sudah tidak layak dipilih.

Satu lagi, jangan abaikan kebersihan tempat penjual. Misalnya, jika di supermarket, perhatikan pemotong dagingnya memakai sarung tangan dan masker atau tidak. Perhatikan juga tanggal kapan daging dipotong. Di supermarket, kebersihan memang lebih baik dibanding di pasar-pasar tradisional.

Tips Memasak Daging Sapi Agar Super Lezat

Setelah mendapatkan daging sapi yang bagus kualitasnya, kamu bisa mulai memasaknya. Apapun menu masakan yang akan kamu buat, pastikan pakai Maggi Saus Tiram. Ya, bumbu racik ini memilik aroma yang khas karena terbuat dari ekstrak tiram asli. Rasanya manis dan gurih tanpa bau amis.

Maggi Saus Tiram juga cocok untuk marinasi daging. Waranya yang kecoklatan akan meresap dan melekat ke dalam daging. Alhasil, tampilannya membuat selera kita tergugah. Itulah cara memilih daging sapi yang baik dan tips memasaknya. Maggi Saus Tiram ini juga cocok untuk masak bahan-bahan lain seperti tahu dan tempe. Kamu pun akan lebih bebas berkreasi.